Langkah Menjaga Kelembapan Kulit

Kulit kering dan bersisik sebagai permasalahan kulit yang sering dirasakan beberapa orang. Biasanya keadaan ini karena oleh beberapa hal, satu diantaranya minimnya konsumsi cairan yang masuk ke badan. Specialist kulit dari Bamed Skin Care, Pandu Pradana menerangkan, salah satunya ciri-ciri kulit sehat ialah permukaan kulit yang dirasa lembap dan sanggup regenerasi secara baik. Sementara kurang cairan dapat mengakibatkan kulit dehidrasi. Maka dari itu, penting untuk jaga kulit masih tetap lembap supaya cantik dan sehat. Berikut penjelasannya.

1. Jaga konsumsi cairan Yakinkan Anda konsumsi air secara cukup. Baiknya minum air sekitar 2 ltr atau 8 gelas dalam satu hari.

2. Jauhi mengonsumsi minuman mengandung kafein Minuman mengandung kafein seperti kopi, teh dan soda akan menarik cairan pada tubuh.

3. Mengonsumsi makanan banyak vitamin Mengonsumsi makanan banyak vitamin seperti daging, ikan, sayur dan buah-buahan bagus untuk kesehatan kulit.

4. Mandi Baiknya mandi 2x satu hari dan tidak lebih dari lima menit. Masalahnya mandi sering dan lama dan memakai air hangat dapat melelehkan lemak di kulit. Maka dari itu, Pandu menyarakan seharusnya mandi sama air biasa atau kadang-kadang dengan temperatur suam-suam kuku. Janganlah lupa pakai sabun yang memiliki kandungan pelembap dan jauhi sabun sabun antiseptik yang dapat membuat kulit kering.

5. Memakai pelembap Sesudah mandi, selekasnya terapkan pelembap di kulit. Pelembap akan bekerja lebih efisien bila dipakai sesudah mandi. Pasalnya pada keadaan ini badan masih juga dalam kondisi lembap.

 

BACA JUGA  Tips Membuat Desain Interior Rumah Minimalis